FIFA bakal Perkenalkan Aturan Penalti yang Baru

Di dalam waktu dekat, FIFA bakal mengeluarkan sejumlah aturan anyar di dalam laga sepakbola. Satu dari sekian banyak yang mencuri atensi ialah perubahan peraturan penalti di dalam satu laga.

Perubahan regulasi itu juga bisa dikatakan sedikit radikal. Di dalam peraturan baru seperti yang dilansir melalui Telegraaf, induk sepakbola dunia ini tak memperbolehkan bola muntah hasil tepisan penjaga gawang ataupun membentur tiang yang balik lagi menuju rumput hijau ditendang lagi oleh pesepakbola.

Di dalam kondisi seperti ini maka laga bakal berlanjut menuju free kick didalam kotak 16. Itu jelas amat tak sama dari peraturan yang tersedia selama ini, yang mana tiap-tiap bintang dapat memanfaatkan bola muntah itu untuk langsung menendangnya.

Meski begitu, peraturan anyar ini belum final. FIFA baru bakal menjalani pemungutan suara tentang rencana itu pada tanggal 22 November nanti. Mereka pun mesti berkonsultasi terlebih dahulu bersama Komite Peraturan Pertandingan Internasional (IFAB) tentang wacana itu di dalam pertemuan umum yang bakal dilakukan di bulan Maret nanti.

Sementara itu, itu bukanlah kali pertama FIFA merubah peraturan di dalam satu laga. Sebelumnya mereka telah terlebih dahulu merubah aturan penendang pada fase adu penalti pada sejumlah turnamen. Tapi, peraturan itu tak diterapkan lagi pada Piala Dunia 2018 kemarin.

Banyak yang mengira rencana FIFA itu bakal memperoleh penolakan keras dari sejumlah pihak, khususnya melalui pesepakbola serta manajer.

FIFA bakal Perkenalkan Aturan Penalti yang Baru
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *